Perjalanan ke Lombok (Part 1)

Alhamdulillah masih diberi Allah rezeki dan kesehatan yang berlebih, hari 14 Februari 2013 saya dan teman-teman punya kesempatan pergi ke lombok. Berawal dari tiket promo citilink yang menawarkan tiket ke lombok seharga 200.000 (lebih murah 50% dibanding tiket aslinya yang mencapai Rp. 400.000).

Perjalanan mulai dari Malang ke surabaya (karena berangkatnya via juanda) kurang lebih rutenya sebagai berikut.

  1. Dari Terminal Arjosari Malang – Terminal Bungurasih Surabaya
  2. Terminal Bungurasih – Bandara Juanda Surabaya
  3. Bandara Juanda via Maskapai Citilinik ke Bandara Praya Lombok

Dari Terminal Arjosari Malang, naik bus patas jurusan Malang – Surabaya dengan tarif Rp. 20.000, kalo pengen hemat bisa naik bus kelas ekonomi. Pertimbangan saya naik bus patas karena saya menghindari asap rokok :) .

Terminal Bungurasih Surabaya 

Setelah sampai di Terminal Bungurasih anda bisa ke Bandara Juanda naik taksi / bus kota atau angguna. Buat anda yang punya budget lebih, lebih baik naik taksi, tapi saya lebih memilih naik angguna ( Angkutan Serba Guna) karena lebih murah daripada naik taksi. Sebetulnya kami bisa saja naik bus kota tetapi yang bikin gak nahan ya nunggunya itu, kalo gak salah pemberangkatan ke Bandara Juanda tiap 30 menit / 60 menit. Jika anda memilih angguna, pastikan anda nego dengan supirnya terlebih dahulu, dari pengalaman teman-teman rata-rata tarifnya Rp. 10.000 / orang (sudah termasuk karcis masuk Bandara).

Angguna ( Angkutan Serba Guna) 

Sampai di Bandara Juanda, langsung check in kemudian masuk ruang tunggu dan sekitar pukul 14.30 persiapan pemberangkatan. Setelah naik pesawat ternyata pesawat yang digunakan bukan Boeing tetapi Airbus, wahh this is first time I flight with Airbus. Lama perjalanan dari Bandara Juanda ke Bandar Praya Lombok sekitar 60 Menit. Setelah sampai di Bandara Praya Lombok gak lupa foto-foto di depan Bandara (sayang bandaranya masih belum 100% selesai pembangunannya).

Bandara Internasional Lombok 

Nah setelah selesai mengabadikan foto, kami langsung menuju penginapan diantar oleh masĀ muhlis 087864598882 (Guide /pemandu + sopir) yang sudah kami booked sebelumnya. Karena kami bukan orang yang berduit lebih, kami lebih memilih penginapan daripada hotel. Penginapan yang kami pilih “Ressa Home Stay” , tarif murah tapi lokasinya lumayan masuk gang sempit hehehe. Untuk menuju penginapan gak usah kuatir, di Bandara Lombok banyak travel dan taksi yang sudah siap mengantarkan anda.

Jagung Setan

Setelah sampai penginapan sudah lumayan malam (pukul 20.00 WITA), kami coba cari tempat ngumpul yang gak jauh dari lokasi penginapan, akhirnya pilihan jatuh pada “Warung Jagung Setan”, saya pikir nama makanan yang berbau setan cuma ada di Jawa, ternyata di Lombok makanan “berornamen Setan” masih populer, harganya cukup murah, 1 tongkol Jagung Rp. 3.000, Enak kan sambil nongkrong di pinggir pantai, ditemani Jagung Setan + Kopi, bener bener kombinasi yang zupper.

3 comments

  1. zlich says:

    Wuiiih, ke lombok gak ajak-ajak, berapa hari di sana?

  2. […] dari tulisan sebelumnya “Road to Lombok (Part 1)” . Setelah sampai di Bandara Praya Lombok (Bandara Internasional Lombok). Perut saya sudah […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *